Sleman- Sabtu (12/1) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta menggelar acara rutin tahunan yang sering dinantikan oleh para mahasiswa akhir yaitu Pelepasan Wisuda. Sebelum pelepasan wisuda universitas di Auditorium seperti biasa Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika  (HIMATIF) mengadakan pelepasan wisuda di Jurusan pada Jumat (11/1) sore pukul 15.00, yang dilaksanakan di ruang seminar yang baru di gedung Pattimura kampus 2 Babarsari.

Pelepasan wisuda Jurusan yang dihadiri oleh Ketua Jurusan (Kajur) Bambang YuwonoS.T.,M.T dan Ketua Prodi (Kaprodi) Dr. Awang Hendrianto Pratomo,S.T.,M.T. yang ikut memberikan talk show kepada para calon wisudawan dan wisudawati. Talk showyang dibawakan langung oleh Pak Bayu (Kajur) berlangsung sangat seru dengan bercerita tentang pengalaman kuliah selama di kampus hingga bercerita tentang pembimbingan dalam bimbingan skripsi. Teknik Informatika telah terdaftar akan mewisudakan 19 mahasiswa yang akan mendapatkan gelar sarjana teknik.

Pelepasan wisuda kali ini yang mendapatkan predikat cumlaude dan Karya Cendekia salah satunya yaitu Debby Gybson Putri Deri Desya Rampeng.Sebuah penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa dengan prestasi akademis, lulus dalam waktu singkat, berprestasi di luar kampus, dan aktif di kegiatan organisasi maupun sosial.

Wisudawati ini juga terpaksa diwisuda dengan dibantu tongkat penyangga untuk berjalan. Debby menceritakan pada bulan Juli 2018 lalu ia bersama keluarganya mengalami kecelakan ketika melakukan perjalanan dari Jakarta ke kampung halamannya di Solok, Sumatera Barat. Padahal ia sempat menargetkan untuk wisuda lebih cepat. “Target saya bisa ikut wisuda bulan Oktober 2018, tapi karena kecelakaan terpaksa harus saya tunda.” Ujar Debby yang masih menggunakan tongkat penyangga saat ditemui di acara Wisuda Diploma, Sarjana, dan Magister Periode Ke-2 Tahun Akademik 2018/2019, Sabtu (12/1/2019)*.

*Sumber : http://upnyk.ac.id/web/detail_berita/951/masih-memakai-tongkat-%E2%80%9Ckruk%E2%80%9D-saat-diwisuda,-debby-lulus-cumlaude

Categories: MahasiswaNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: