SLEMAN – (27/5) Bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah merupakan momentum yang sangat pas untuk saling berbagi. Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) dari departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) mengadakan Sahur On The Road (SOTR) dalam ajang berbagi dengan masyarakat.

Acara ini sudah dipersiapan dari jauh hari, dan pada dini hari para mahasiswa sudah berkumpul di depan Sekre HIMATIF dan sudah mulai mempersiapan makanan yang akan dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan. SOTR ini dibagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama dilaksanakan di daerah jalan Kaliurang dan kelompok kedua di jalan Solo.

Sepanjang perjalanan mahasiswa memberikan makanan kepada target masyarakat yang dituju. Target utama pembagian makanan tersebut yaitu diberikan kepada orang-orang yang tidur dijalanan, salahsatunya juga diberikan kepada bapak tukang becak yang tidur dipinggir jalan. Berakhirnya SOTR tersebut bertitik temu di bundaran UGM, dan selesai pada sekitar jam 3 waktu sahur.

“Di bulan Ramadhan ini kita pengen berbagi dengan masyarakat, memberikan manfaat kepada masyarakat, dan gambaran pada teman-teman mahasiswa teknik informatika bahwa kegiatan seperti ini  perlu ditingkatkan dikalangan mahasiswa, tujuannya untuk mengenalkan nilai kepedulian pada mahasiswa terhadap masyarakat.” Ujar Vincent, Kepala Departemen PSDM.

Tujuan utama acara ini selain untuk mendapatkan pahala di bulan suci Ramadhan, semoga dengan adanya acara ini dapat menambah nilai kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat sekitar.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: