EXFEST atau Expo Festival adalah gabungan dari dua program kerja HIMATIF dan satu mata kuliah yaitu Technopreunership. Awalnya ada dua program kerja HIMATIF yang akan dilaksanakan dalam waktu yang berbeda, yaitu Expo dan Acoustic Night. Expo sendiri sudah terlaksana semenjak tahun-tahun sebelumnya. Dimana Mahasiswa, Kelompok Studi, dan Komunitas yang ada di Jurusan Teknik Informatika berwirausaha kecil-kecilan atau berjualan di stand yang telah disediakan. Untuk Acoustic Night adalah program kerja baru untuk periode ini. Sebenarnya program kerja ini adalah pengganti dari program kerja Kopi Sore yang sudah tidak terlaksana di tahun-tahun kemarin. Dengan menghadirkan suasana baru dan seusai dengan perkembangan zaman maka digantikanlah oleh Acoustic Night. Acara ini adalah ajang dimana Mahasiswa Teknik Informatika menampilkan bakat-bakatnya dalam dunia hiburan. Seperti bermusik, beat box, stand up comedy, dll.

Atas usul dan permintaan dari dosen pengampu mata kuliah Technopreunership, Bapak Oliver Simanjuntak supaya mahasiswa yang mengambil mata kuliah tersebut bisa mengimplementasikan jiwa kewirusahaannya dan dibarengi dengan acara yang meriah juga maka terbentuklah program kerja gabungan yaitu EXFEST – Expo Festival.

Seperti yang Sobat IF ketahui, kemarin hari Sabtu, 8 Oktober 2016 acara EXFEST berlangsung sangat meriah. Open gate sejak pukul 18.00 hingga acara selesai pukul 23.00. Acara kemarin menampilkan beberapa mahasiswa berbakat, tidak hanya dari Teknik Informatika saja, tetapi juga dari mahasiswa jurusan lain yang diundang. Turut hadir pula Ketua Jurusan Teknik Informatika dan beberapa dosen yang ikut memeriahkan. Diakhir acara pula ada sesi pengumuman dan pembagian hadiah IF Cup 2016 kepada pemenang dari cabang-cabang olahraga yang diselenggarakan pada bulan lalu selama satu bulan.

Oh ya, Sobat IF ini ada video hasil dokumentasi dan kreasi dari HIMATIF tentang EXFEST – Expo Festival 2016. Selamat menikmati.

.
.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: