SLEMAN– Teknik Informatika Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta adakan acara tahunan yaitu Expo and Festival yang biasa disebut Exfest. Acara tersebut diadakan di kampus 1 UPN Yogyakarta. Exfest merupakan program kerja HIMATIFDepartemen Kewirausahaan serta sebagai implementasi dari mata kuliah Technopheneur yang ada di Teknik Informatika dengan dosen pengampu Pak Oliver Samuel Simanjuntak, S.Kom.,M.Eng.           

Acara ini diadakan lebih meriah dan lebih besar dari tahun sebelumnya, pasalnya pada tahun ini Exfest lebih menonjolkan teknologinya dan dibuka secara umum. Sehingga yang biasanya diadakan di kampus 2 Babarsari kini diadakan di kampus 1 UPN “Veteran” Yogyakarta. Acara Exfest juga disponsori oleh banyak pihak, sehingga sangat membantu dalam berlangsungnya acara sebesar ini.

Jumlah pendaftar pengunjung yaitu sekitar 720 yang sudah terdaftar dalam link yang tersedia, dan 100 pendaftar pertama dalam acara ini juga mendapat bingkisan yang telah disediakan oleh panitia dari sponsor. Sambutan yang disampaikan Kepala Jurusan yang diwakili oleh Pak FransRichard Kodong serta dari Irfan Hamami selaku ketua Himpunan Teknik Informatika menjadi pembuka acara Exfest ini. Panitia juga mengadakan games kecil-kecilan untuk pengunjung dan peserta yang berani maju ke depan panggung, dengan hadiah sebuah voucher nonton yang disponsori oleh Movie Box.

Exfest kali ini juga menghadirkan penampian spesial dari bintang tamu salah satu band indie yang terkenal di jogja yaitu Diandras Band. Selain penampilan dari diandras sebelumnya juga terdapat penampilan dari band yang lain, diantaranya yaitu : Filorry, Goni, Setengah Empat, band UKM Seni, band dari Bem FTI, dan dari Prodi HI. Sebagai penutup acara Diandras membawakan lagu Fix you dari Coldplay sebagai lagu terakhir.

“Alhamdulillah acara Exfest tahun ini berjalan sesuai rencana, walaupun banyak hal-hal yang masih belum mencapai target. Saya sangat berterimakasih kepada para panitia dan kakak-kakakyang telah membantu menyukseskan acara ini. Semoga di tahun ke depannya dan ke depannya lagi, acara ini dapat lebih dikenal oleh banyak orang, dan menjadi acara tahunan yang selalu dinanti. Terimakasih kepada pak Oliver yang telah membimbing kami semua untuk merancang acara exfest ini. Banyak hal baru yang kami dapatkan dari acara ini.” Ucap Anggita selaku ketua panitia Exfest Meteor 2018.

Categories: EventNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: