Genap 18 tahun HIMATIF (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) mengabdi untuk Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Industri UPN Veteran Yogakarta. Selama itu pula HIMATIF menjadi Lembaga Eksekutif untuk mahasiswa, jembatan antara mahasiswa dengan universitas, wadah mahasiswa belajar dan mengeskpresikan kemampuan organisasinya.

Genap 18 tahun HIMATIF pada tanggal 10 November 2016 lalu. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya HIMATIF mengadakan sebuah acara perayaan untuk memperingati dies natalis HIMATIF sebagai bentuk rasa syukur. Acara tersebut juga bertujuan mempererat tali silaturahim antar mahasiswa. Tidak hanya mahasiswa yang memeriahkan, tetapi juga alumni turut diundang pada acara tersebut.

HIMATIFERSARY, kata yang dipilih menjadi nama acara perayaan dies natalis HIMATIF. Namun pada tahun ini HIMATIF sedikit terlambat untuk merayakan dies natalisnya. Acara perayaan tersebut baru diselenggarakan pada tanggal 15 Desember 2016 lalu. Walaupun terlambat, acara perayaan tersebut tetap meriah.

HIMATIFERSARY dimulai dari pukul 18.00 WIB. Rangkaian acaranya terdiri dari pertunjukan seni musik (acoustic music) dari tiap angkatan. Bersamaan pula dengan acara puncak dari IFL (Informatic Futsal League) 2016 dan BOOM (Multimedia Competition) 2016, yaitu pengumuman juara dan penyerahan hadiah. Di selang rangkain acara diputar pula short movies hasil karya mahasiswa IF tiap angkatan yang di lombakan di BOOM. Acara berlangsung meriah dan penuh canda tawa. Mahasiswa antar angkatan bisa berkumpul dan berbaur bersama. HIMATIFERSARY ditutup dengan pemotongan tumpeng yang kemudian dibagikan kepada perwakilan tiap angkatan. Mulai dari angkatan 2011 hingga 2016.

“Semoga temen-temen HIMATIF selalu tetap menjaga eksistensi, solidaritas, kordinasi antar temen-temen alumni dan juga jurusan, dan tetep komit”, harapan dari Mas Bagus Prasetya Ketua HIMATIF 2014. Semoga HIMATIF tetap ikhlas dan berkomitmen dalam mengabdi untuk mahasiswa dan jurusan. Be productive, creative, and innovative.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: