Keluarga Besar HIMATIF mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1437 H bagi saudara muslim di seluruh dunia. Mengambil hikmah dari kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail ‘alaihumaa salam tentang hakikat taqwa dan mencintai Allah subhanahu wa ta’ala. Semoga esensi dari berkurban akan senantiasa tertananam dari hati dan jiwa yang ikhlas.
Alhamdulillah pada tanggal 10 Dzulhijah 1437 H atau bertapatan pada tanggal 12 September 2016 Masehi beberapa mahasiswa muslim IF yang tergabung dalam Al-Khowarizmi mengadakan kegiatan sosial dan pemotongan hewan kurban bersama HIMMATU (Himpunan Insan Muslim Mandiri Aktif Insyaaallah Jadi Tumpuan Umat) di daerah Imogiri Timur. Kegiatan ini rutin diadakan tiap tahun saat Idul Adha. Silaturahim antara Al-Khowarizmi dengan HIMMATU sudah terjalin sejak lama. Tidak hanya kegiatan ini saja, Al-Khowarizmmi juga mengadakan beberapa kegiatan sosial lain bersama HIMMATU.
Kegiatan ini dimulai setelah melaksanakan Sholat Ied. Mahasiswa muslim IF berkumpul terlebih dahulu di Kampus Unit II UPN supaya keberangkatan menuju lokasi dilakukan secara bersama-sama. Banyak rangkaian acara yang dilaksanakan untuk memeriahkan kegiatan ini, seperti mulai dari sambutan, penyembelihan hewan kurban, penampilan hiburan musik dari Al-Khowarizmi, game dengan anak-anak, sampai makan bersama. Alhamdulillah acara berlangsung meriah.

Hal sederhana untuk mewujudkan kebahagiaan adalah dengan berbagi. Berbagi dengan mereka yang ada di sekitar kita. Mari mensyukuri, mari berbagi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: