SLEMAN – Informatika adakan IF Cupsebagaiajang pertandingan di Teknik Informatika dan juga Sistem Informasi yang diselnggarakan di Kamus 2 UPN “Veteran” Yogyakarta. IF Cup yang diadakan mulai sebelum ujian tengah semester (UTS) sampai setelah ujian dan berakhir di hari Jumat (26/10), dan pemenang diumumkan ketika acara Exfest berlangsung pada hari Sabtu (27/10).

Acara ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF),khususnya dari Departemen Seni dan Olahraga. Banyak cabang olahraga yang ditandingkan antar angkatan di IF Cup ini, diantaranya yaitu futsal, basket, tarik tambang, tenis meja, badminton, dan voli.

Keramaian suporter yang mendukung teman-temannya bertanding turut memeriahkan acara IF Cup hingga suasana semakin hangat. Tarik tambang merupakan pertandingan yang paling seru dan tontonan yang sangat menarik di informatika. Sedangkan pertandingan yang paling sengit di IF Cup yaitu futsal dan basket, pasalnya kebanyakan hobi mahasiswa teknik informatika yaitu futsal dan basket.

Juara umum IF Cup dimenangkan oleh Informatika (IF) 2015. Mereka memborong 6 piala dari 6 cabang olahraga putra dan putri. Dengan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh kepala prodi (kaprodi) Drs. Awang Herdianto, S.T.,M.T.kepada perwakilan IF2015 pada malam Exfest Meteor 2018.

Gilla seru abis.. Enggak kalah sama event olahraga lainnya, terutama tarik tambang nih, enggak nyangka banyak banget yang minat sama olahraga kece ini. Antusias para suppoternya yang menggelora tuk dukung team jagoannya juga terlihat tuh waktu pertandingan. Dan untuk semua peserta IF Cup 2018 kami pihak panitia mohon maaf apabila banyak kekurangan dalam penyelenggaraan event olahraga ini, semoga kalian semakin sehat dan tambah jago di cabang yang kalian ikuti.” Ujar Adrian Fathur selaku ketua panitia IF Cup 2018.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: