SLEMAN- Teknik Informatika Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta sukses adakan Pekan Perkenalan Mahasiswa Baru (PKKMB) di Jurusan Rabu kemarin (15/8). Dengan tema luar angkasa yakni PKK Cosmic 2018 yang dihadiri lebih dari 250 mahasiswa baru Jurusan Teknik Informatika, yang terdiri dari 181 mahasiswa Program Studi Teknik Informatika dan 69 mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, telah memeriahkan Kampus 2 Babarsari UPN “Veteran” Yogyakarta.

Pagi buta mahasiswa baru mulai berdatagan untuk mengikuti PKK Jurusan. Kedatangan para mahasiswa baru disambut meriah oleh Panitia PKK Cosmic 2018 yang sudah hadir lebih dulu untuk mempersiapkan acara pada hari itu. Kecerian kakak asuh membuat mahasiswa semangat untuk mengikuti PKK Cosmic 2018. Mahasiswa peserta PKK Cosmic juga diwajibkan menggunakan atribut berupa maskot yang melambangan angkatan mahasiswa baru informatika 2018.

Pengenalan Jurusan dilaksanakan di Gedung Pattimura lantai III, yaitu terdapat pengenalan dosen-dosen Teknik Informatika yang dihadiri oleh beberapa dosen serta pengenalan seputar perkuliahan di jurusan. Bapak Bambang Yuwono dan Dr. Awang turut hadir dalam acara tersebut dan menjelaskan seputar kurikulum yang ada di jurusan kepada mahasiswa baru 2108. Setelah jeda untuk istirahat, sholat, dan makan mahasiswa dibagi ke dalam masing-masing program studi antara Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Mahasiswa prodi Teknik Informatika melanjutkan acara dengan tour laboratorium, yaitu pengenalan ruang belajar dan laboratorium yang ada di gedung Pattimura serta pengenalan organisasi kemahasiswaan seperti Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF), KSL, ITC, Robotik, Al-Khawarismi, Menwa Cyber, dan komunitas olahraga di prodi Teknik Informatika.

Seru, Kak. Pembicaranya juga seru. Bisa memberikan semangat serta tambahan ilmu. Panitianya juga semangat apalagi dosennya. Seru lah pokoknya nggak bosenin. Semoga tahun depan bisa lebih bagus lagi.” Ujar Nadia Nurul mahasiswa baru informatika 2018.

Tak kalah juga semangat mahasiswa baru di akhir acara yang memeriahkan penutpan PKK Cosmic 2018. Suara salam informatika sebagai penutupan acara bergema di lapangan parkir kampus 2 Babarsari UPN “Veteran” Yogyakarta. Tak lupa diakhir acara mengabadikan foto bersama dosen pun tak tertinggal.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: