SLEMAN-Departemen Riset dan Keilmuan(RK) Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika(HIMATIF) menyelenggarakan Seminar Kapita Selekta untuk mahasiswa yang akan mengambil Kuliah Kerja Nyata(KKN) Makuliah Kapita Selekta. Acara tersebut dilaksanakan sebanyak dua kali yaitu pada hari selasa(22/4) dari pukul 08.30 hingga 12.00 di Ruang Seminar Teknik Informatika dan hari selasa(29/4) dari pukul 08.30 hingga 12.00 di Ruang Seminar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik(FISIP) Babarsari

Acara tersebut berlangsung dengan hikmat dan lancar. Para peserta pun penuh sesak memenuhi ruang seminar, baik di Ruang Seminar Teknik Informatika(IF) maupun Seminar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik(FISIP). Antusiasme tersebut merupakan bentuk kesadaran bagi mahasiswa akan pentingnya teknologi dimasa depan.

Pihak penyelenggara menghadirkan pembicara handal dan berpengalaman seperti Ugeng Wijaya(Professional Scrum Master) dan Wahid Nurdin(Agile Coach) dengan pembawaan materi yang lincah dan mendalam tentang Agile Circle goes to Campus membuat para peserta bersemangat untuk mendengarkanya. Tidak mau kalah juga untuk Seminar Kapita Selekta Jilid II, pembicaranya pun mahir dalam penguasaan materi yang disampaikan tentang Peran Pandu Digital Dalam Perlindungan Data Pribadi yang dibawakan oleh Bpk. Bambang Tri Santoso(Kementrian Komunikasi dan Informatika RI) dan Bpk. Muhammad Hasibuan, S.Kom., M.Kom(Sekretaris Jendral Relawan TIK Indonesia).

Mantep Seminarnya, Meskipun diadakan dua kali Saya sangat bersemangat untuk mengikutinya. Terus seminarnya seru ada games-nya jadi ngga boring selama acara berlangsung“.Ujar Reynaldo salah satu peserta Seminar Kapita Selekta 2019.

Categories: MahasiswaNews

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: