SLEMAN– Departemen Riset dan Keilmuan (RK) Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) gelar seminar pembekalan Kerja Praktek (KP) untuk mahasiswa semester 5 yang akan melasanakan KP. Acara tersebutdilaksanakan hari Jumat (2/11) dari pukul 14.00 hingga sore hari di gedung Pattimura III Babarsari.

Para peserta diberi ketentuan untuk berpakaian rapi menggunakan kemeja hitam putih layaknya orang kantoran yang terlihat penuhi ruang seminar. Diadakannya seminar ini selain unuk pembekalan, juga merupakan syarat untuk mengikuti Kerja Praktek bagi mahasiswa semester 5.  

Sharingpengalaman yang disampaikan oleh alumni Kerja Praktek tahun lalu sangat memberi referensi para peserta seminar untuk dijadikan bekal. Sharing dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama yang disampaikan oleh Afra Orzyla Mursita Dwi (Dinas Koperasi Magelang), Yusri Ilza Sania (Diskominfo sar), dan Muhari Dwi Nugroho (Pertamina) yang berlangsung sebagai awal acara hingga breaksholat ashar.

Setelah breakuntuk sholat acara dilanjutkan dengan pengisian materi tentaang Kerja Praktek yang disampaikan oleh  pak Oliver Simajuntak. Yang kemudian dilanjutkan sharig sesi kedua yaitu disampaikan oleh Muhammad Firdaus (STTN Batan di Jakarta), Kevin Aprilianta (BMKG Yogyakarta), dan Rizal Ardhi Ramadhani (PLUT Jogja). Pengalaman dari para alumni dapat menjadikan pelajaran untuk calon peserta KP selanjutnya, pasalnya pengalaman merupakan guru terbaik.

“Menurutku, peraturan-peraturannya kayak gaya busananya kemaren juga bikin kita bisa menyesuaikan sama pas besok KP harus gimana berpakaiannya, jadi nggak asal pakai gitu.. bisa lebih resmi, terus kalau pas bagian seminarnya menurutku kurang banyak waktunya sehingga penyampaian materinya jadi tergesa gesa gitu jadi kurang puas, sebenarnya masih banyak yang kita bingungkan, tapi dengan adanya seminar itu kita jadi tau lebih banyak tahu tentang tempat KP, sikap ,dan tahu apa yang perlu kita siapkan buat KP besok, dan juga kebingungan kita mengenai KP udah berkurang dengan adanya seminar itu.” Ujar Alis salah satu peseta SeminarPembekalan Kerja Praktek 2018.

Categories: MahasiswaNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: